Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ditengah Pandemi, Babinsa Semangati Petani Garap Sawah

2 min read

Tanjab Timur (JAMBIDAILY) – Meningkatkan kasus Pandemi COVID-19, tidak menyurutkan semangat Babinsa Serda Mujais Afarius untuk menyemangati petani binaan dalam menggarap sawah di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan Serda Mujais Afarius selaku Babinsa mendampingi salah satu kelompok tani Suka Maju dengan Kapoktan Pak Asmani dalam melakukan pembajakan lahan sawah yang dimiliki Poktan dengan luas 15 Hektar.

Ketua Poktan Suka Maju merasa terbantu dengan adanya pendampingan oleh TNI khususnya Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Serda Mujais dalam mendukung program ketahanan pangan demi terciptanya swasembada pangan di Kabupaten Tanjab Timur, ungkap Asmani.

Saya selaku Pendampingan Pertanian yang telah di perintahkan oleh Komando Atas akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tanjab Timur walaupun disaat masa Pandemi Covid-19.

Saya juga mengingatkan Para Petani dalam bekerja/bertani tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut, kata Mujais.

Sementara Danramil 01/Muara Sabak, Kapten Inf Taufik mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Timur. Kegiatannya yaitu membantu dan mendampingi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,”tegas Danramil.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau Pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, ”pungkas Danramil. (**/)

BACA JUGA:  Akun Palsu CORENG TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *