Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dor…Dor…Mirip Film Hollywood, Kini Tak Berkutik dihadapan Tim Pemburu Tiger Polresta Jambi

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM – Tim pemburu Tiger Kepolisian Republik Indonesia Resor Kota (Polresta) Jambi, berhasil memburu dan menangkap terduga pelaku perampokan toko emas Sinar Gemilang di bilangan Pasar Villa Kenali, Kecamatan Alam Barajo, kota Jambi pada Senin 6 Juli 2020 lalu.

Kala itu pelaku beraksi pada siang hari saat kondisi pasar sedang ramai, dengan mengendarai 2 sepeda motor dar..der..dor suara tembakan membuat bulu roma merinding, bagai film-film action produksi hollywood.

“Perampokan, perampokan, bawa senpi kantor kami tutup,” Kata suara yang terdengar dengan terengah-engah dan penuh rasa takut, melalui rekaman video amatir warga.

Pelaku menggunakan penutup wajah, dan helm. Mereka juga sempat menodongkan senjata api kepada pemilik Toko Emas Gemilang, M Jon. Dan pelaku berhasil membawa kabur emas sekitar 2 kilogram, jumlah total mencapai Rp 2 Miliar.

Aksi tersebut menggegerkan warga di kota Jambi khususnya, jadi sangat wajar menimbulkan cemas bagi para pemilik toko emas terutama rasa panik di masyarakat umum, menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan aksi berani perampok juga dapat menimbulkan rasa traumatik.

Tiga bulan berlalu, Tim pemburu Tiger tak henti melakukan penyelidikan siapa pelaku dan keberadaan pelaku. Setelah diketahui, dibawah pimpinan IPDA Esa selaku Kanit bergerak lebih dari 10 hari harus keluar masuk hutan menyeberangi sungai untuk memburu pelaku.

Kegigihan Tim pemburu Tiger menyelesaikan tugas selaku penegak hukum, harus memasuki hutan menggunakan kendaraan roda dua. Ternyata warga pun turut memberikan apresiasi dengan cara menyediakan minum bagi Tim saat beristirahat sejenak.

Akhirnya pelaku didapati di dua wilayah yaitu Mestong (1 tukang gambar), lalu turut Di bantu team sultan polres Tebo berhasil mengamankan 3 pelaku di Kilometer 23 kabupaten Tebo.

BACA JUGA:  Ditreskrimsus Polda Jambi, Siap Bantu Bea Cukai Ungkap Penyelundupan

“Berkat doa dari masyarakat semua Kami team Tekab Polresta Jambi dengan julukan Team Pemburu Tiger, berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan palaku perampokan toko emas gemilang Mayang dengan menggunakan senjata api,” Tegas IPDA Esa.

“Masih ada 1 pelaku lagi yang akan kami tangkap dalam Minggu ini. Semoga doa masyarakat tetap sama,” Tandasnya, sebagaimana dikutip jambidaily.com melalui rekaman video.

Sementara itu, dalam konferensi pers (Selasa, 27/10/2020) dibeberkan selain pelaku juga diamankan diamankan barang bukti berupa 6 unit sepeda motor, satu unit mesin sugu, satu mesin diesel.

“Saat akan ditangkap mereka mencoba untuk kabur, mencoba lakukan perlawanan dengan terpaksa aparat menghadiahi mereka dengan timah panas, terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur,” kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian, kepada awak media.

 

 

(Hendry Noesae)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *