Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Nipah Panjang Pantau Pam Posko Gugus Tugas

1 min read

Tanjab Timur (JAMBIDAILY) – Bintara Pembina Desa Koramil 04/Nipah Panjang, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan melaksanakan pemantauan Pam posko gugus tugas covid 19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim, Jambi, Kamis (29/10/2020).

Danramil Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan saat di konfirmasi Jambidaily.com mengatakan bahwa tugas yang dilaksanakan oleh Babinsanya adalah untuk memantau perkembangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, khususnya Di Kecamatan Berbak, dengan tujuan untuk percepatan penanganan warga yang terkena atau terindikasi penyakit Virus Corona (Covid-19) supaya cepat penanganannya.

Gugus Tugas dibentuk dalam rangka untuk pencegahan penyebaran virus corona, merespon terhadap pasien terjangkit dan diidentifikasi terjangkit virus corona, memulihkan kehidupan sosial, ekonomi, keamanan, budaya yang terpengaruh akibat penyebaran virus.

“Seluruh berita valid terkait dengan penanganan covid 19 bersumber dari posko tersebut” tegas Tarigan.

“Diharapkan semua masyarakat bersinergi dengan Tim Gugus Tugas dalam menjalani protokol Kesehatan akan Anjuran Pemerintah dan semoga pandemi ini cepat berakhir.” pungkasnya.

Turut dalam tim tersebut, selain anggota TNI, juga dari Polsek setempat,
Dishub, Satpol PP, Damkar, Puskesmas serta BPBD Kecamatan. (**/)

BACA JUGA:  Babinsa Edukasi Warga Prokes Covid-19 dengan Humanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *