Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pjs Gubernur Jambi Sidak Kondisi Lalu Lintas Hari Pertama Libur Panjang  

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Hari pertama libur panjang akhir Oktober 2020, yakni libur cuti bersama dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/10/2020) sore, Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc melakukan inspeksi mendadak (sidak) kondisi arus lalu lintas di Kota Jambi, yakni di Terminal Alam Barajo, Simpang Aur Duri, dan di Simpang Jembatan Batanghari I. Ardy Daud ingin meihat langsung apakah ada lonjakan penumpang pada hari pertama libur panjang ini.

Pjs. Gubernur Jambi didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yaitu dari Dinas Perhubungan, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra (Assten I) yang juga sebagai Plt. Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, dan Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jambi.

Dalam sidak ke Terminal Alam Barajo, didapatkan informasi sebagai berikut: 1.Angkutan yang berangkat antar provinsi (AKAP) 12 bus, dengan jumlah penumpang 144 orang, 2.Angkutan yang datang dari provinsi lain: 9 bus, dengan jumlah penumpang 117 orang, 3.Angkutan antar kabupaten/kota dalam provinsi (AKDP) berangkat 2 bus, dengan jumlah penumpang 27 orang, 4.Hari pertama libur Panjang dalam keadaan normal, tidak ada lonjakan.

Ardy Daud mengatakan, tidak ada lonjakan penumpang, baik di terminal maupun dalam pemantauan di jalan. “Pemantauan hari ini, hari pertama libur panjang cuti bersama dan libur Maulid, untuk Kota Jambi dan sekitarnya, kondisi hari ini normal, tidak ada lonjakan yang cukup signifikan, baik di Terminal Alam Barajo maupun di Simpang Jembatan Batanghari I. Kami berharap, lalu lintas akan tetap terjaga, keselamatan pengendara dan pemumpang juga bisa terjaga dengan baik,” ujar Ardy Daud.

Selanjutnya, Ardy Daud mengingatkan semua pengendara dan penumpang serta masyakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19. “Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan, Protokol Kesehatan mohon untuk diutamakan,” ungkap Ardy Daud. (MH/Humas Pemprov Jambi).

BACA JUGA:  Cerita Pasien Isolasi ‘212’ Terpenjara Ala Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *