Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Bersama Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Cek Suhu Tubuh Penumpang Kapal

1 min read

Tanjab Barat (JAMBIDAILY) – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat bersama Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, Jum’at (30/10/2020) melakukan pengecekan suhu tubuh para penumpang Speed Boat serta masyarakat di pintu masuk Pos pemantauan Covid 19 di pelabuhan LLASDP Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Danramil Tungkal ilir, Kapten Inf Suseno menjelaskan kepada jambidaily.com bahwa pengecekan suhu tubuh para penumpang kapal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 pasca penerapan New Normal di wilayahnya.

“Dalam kegiatan tersebut, tidak ditemukan suhu tubuh penumpang yang tinggi dan pelaksanaannya juga berjalan dengan baik,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga melalui Babinsa terus berperan aktif dalam menghimbau masyarakat di beberapa tempat keramaian seperti di pasar sebagai tempat pusat perbelanjaan sembako untuk mengikuti Protokol Kesehatan dalam mencegah virus Corona.

“Kita himbau warga untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” sebut Suseno.

Turut serta dalam pengecekan tersebut, personel dari Polres Tanjab Barat, Dishub, Satpol-PP, Dinas Kesehatan serta personel BPBD Tanjab Barat. (**/)

BACA JUGA:  Panglima TNI Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *