Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Gunakan Masker

2 min read

Tanjab Timur (JAMBIDAILY) – Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Sholawat Nabi, seluruh jemaah Masjid besar Ar-Raudhah Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur, dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan Covid-19, Warga  selenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Rabu (21/10/2020).

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab, usai acara Maulid menyampaikan kepada Jambidaily.com, berharap kepada seluruh warga Kelurahan Nipah Panjang I, bahwa peringatan Maulid Nabi ini tidak sekedar peringatan rutin biasa, namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sifat jujur, sifat amanah, sifat peduli dan sifat-sifat luhur lainnya, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Kelurahan Nipah Panjang I untuk tetap disiplin serta mawas diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta selalu menerapkan pola hidup bersih untuk menghindari penyebaran Covid-19, tegasnya.

Sebelumnya, dalam ceramah disampaikan oleh Ustad KH.As’ad Arsyad M.Ag yang juga selaku Ketua MUI Tanjab Timur, menyampaikan tentang akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bermasyarakat khususnya bagi warga di Kelurahan Nipah Panjang I.

Beliau juga mengajak kepada seluruh warga dan jemaah masjid yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal.

Terakhir, Ustad KH.As’ad mengajak umat mencontoh jejak Rosul kita yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman terang benderang seperti saat ini. Dan juga mengajak masyarakat untuk memperkuat silahturahmi serta menjadi orang yang benar-benar bertaqwa kepada Allah SAW.

BACA JUGA:  Kesdam XVII/Cenderawasih Dukung APD dan Alkes Untuk Denkesyah 17.05.3 Merauke

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, turut dihadiri pula oleh Anggota DPR Prov Jambi, H. M Jubir S.Ag, Anggota DPR TanjabTim, Hasnibah Amd, Camat Np Panjang Helmi Agustinus, SE, Lurah 1, Muhammad Arief Pratama S.STp, Lurah 2, M Rafdinal SE, Ketua MUI Kecamatan, H. Husni Tamrin, Babinsa Kopda Ariyanto, Ketua Lembaga Adat, Sodikin, Toko Masyarakat, Toko Agama serta Masyarakat Nipah Panjang. (**/Hery FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *