Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

Tanjab Barat (JAMBIDAILY) — Babinsa Lubuk Terap, Kecamatan Merlung, Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Koptu Wedi Supnir bersama Pemerintah Desa dan Relawan membuat gerakan mencegah penyebaran virus Corona dengan menyemprot rumah-rumah penduduk menggunakan cairan disinfektan.

Inisiatif Babinsa beserta tim tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga di tengah wabah Covid-19, saat ini. Setidaknya ada puluhan rumah penduduk yang disterilisasi di Seputaran Pemukiman Warga Desa Lubuk Terap, Jum’at (30/10/2020).

Selain penyemprotan disinfektan, aksi sosial yang dilakukan Babinsa bersama Pemdes dan Relawan ini juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan terhadap warga.

“Kita memberikan edukasi ke masyarakat agar berdiam diri di rumah saja dan apabila keluar rumah agar memakai masker dan melakukan social distancing yang dapat memutus rantai penyebaran virus Korona, ” katanya.

Saat turun menyemprot rumah-rumah penduduk, juga ada sosialisasi berupa imbauan agar masyarakat tetap di rumah saja, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga kesehatan lingkungan, beristirahat secukupnya, mengatur jarak sosial sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kita tidak hanya menyemprot disinfektan, tapi juga mengedukasi warga agar tetap mematuhi imbauan pemerintah, terutama berada di rumah saja, ” jelasnya

Koptu Wedi bersama Tim saat menyasar rumah-rumah warga mengungkapkan penyemprotan disinfketan adalah hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa dan para Relawan.

“Ini adalah bentuk rasa peduli kita kepada warga binaan. Ketika ada masalah seperti ini, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk turun ke tengah-tengah masyarakat memberikan solusi,” kata Wedi. (**/)

BACA JUGA:  Pastikan Kesehatan Warga, Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Pendataan dalam Penanganan Covid - 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *