Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perangi Covid – 19, Aparat Bersinergi Semprotkan Disinfektan Mandiri Secara Serentak

1 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, dilakukan dengan penyemprotan disinfektan keliling kampung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Lurah dan RT sekelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Jum’at (30/10/2020).

Penyemprotan yang dilakukan ini menyasar tempat ibadah, sekolah dan rumah warga serta pertokoan.

Penyemprotan dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Sulanjana, Koramil 11/Jambi Timur, Kodim 0415/Batanghari, Serka Iswanto bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan RT sekelurahan Sulanjana serta masyarakat.

Serka Iswanto mengatakan penyemprotan disinfektan serentak mandiri ini di laksanakan seluruh RT yang ada di Kelurahan Sulanjana sebagai bentuk pencegahan penularan covid 19.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, Babinsa juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjaga lingkungan dan pentingnya menjalankan pola hidup bersih. Sosialisasi dilakukan agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit terutama virus Corona.

“Seluruh masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai maker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

“Semoga dengan penyemprotan disinfektan masyarakat terhindar dari virus yang sangat mematikan itu, juga masyarakat diharapkan selalu mematuhi himbauan pemerintah diantaranya gunakan masker saat bepergian,” tandasnya. (**/)

BACA JUGA:  Ibu Kehormatan Taruna-Taruni Berikan Pembekalan kepada 106 Taruna-Taruni AAU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *