Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Indonesia Harus Bersiap Hadapi Perang Dunia III ???

1 min read

JAMBIDAILY NASIONAL-Indonesia harus bersiap menghadapi potensi perang dunia ketiga setelah dua negara yakni China dan Amerika Serikat telah mencapai puncak pertempurannya.

Terlebih, Indonesia menjadi diperebutkan karena kedua negara menganggap Indonesia merupakan negara yang sangat strategis.

Demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Prof. Jimly Asshiddiqie saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Smart FM bertajuk “Setelah Suga dan Pompeo Bertandang”, Sabtu (31/10/2020).

“Mengingatkan semua warga bangsa kita bahwa kita ini sedang berada di bawah ancaman perang dunia ketiga. Jadi kita kita musti antisipasi kemungkinan. Dunia melihat Indonesia strategis, maka semua kekuatan rebutan bagaimana mempengaruhi Indonesia” ujar Jimly Asshiddiqie, sebagaimana dikutip dari laman https://rri.co.id.

Terlebih, kata Jimly, medan tempur perang dunia ketiga nanti akan dilakukan di wilayah Laut China Selatan.

Maka, ia meminta agar pemerintah berhenti sibuk sendiri dengan perang di dalam negeri. Sebab, seluruh negara di dunia saat ini tengah mempersiapkan langkah taktis dan strategis menghadapi perang dunia ketiga.

“Maka bangsa Indonesia jangan perang sendiri. Di intern pemerintah jangan perang sendiri dengan rakyatnya gitu loh,” katanya.

“Ini kesempatan untuk membuktikan tegak lurusnya politik luar negeri kita non-blok, aktif, bebas, menentukan dan berperan untuk membangun perdamaian dunia,” pungkasnya.(*)

 

 

Sumber: https://rri.co.id

BACA JUGA:  Tumbuhkan Rasa Malu, Penting dalam Penanggulangan Korupsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *