Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Minimalisir Penularan Covid -19, Babinsa Mengajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

Jambi (Jambidaily) – Protokol Kesehatan dibuat dengan tujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan keamanan atau kesehatan orang lain. jika masyarakat dapat mengikuti segala aturan yang tertera di dalam protokol kesehatan maka penularan Covid-19 dapat diminimalisir.

Hal tersebut dikatakan Pelda Budiono selaku Babinsa Koramil 12/Pasar, Kodim 0415/Batanghari bersama Sertu Tahar H. Lubis saat mengikuti kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Mapolda, Sabtu (31/10/2020).

Pada kegiatan tersebut kita bersama-sama melaksanakan Patroli di tempat-tempat dimana masih banyak ditemukan masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, ujar Budiono.

Selain mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, Kita juga bergerak bersama melakukan penindakan dan yustisi secara persuasif dan humanis, step by step dengan peneguran, juga penindakan berupa sikap hormat dan push up, tuturnya.

Terakhir, kita tidak bosan – bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sedianya semua pihak sadar diri dan bersedia saling membantu demi mengefektifkan pelaksanaannya.

Artinya, seluruh masyarakat Jambi sudah seharusnya patuh dan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan. Warga juga dituntut untuk tidak egois dan hanya mementingkan keselamatan diri.

Menurut Babinsa Pelda Budiono, wabah covid-19 merupakan masalah keselamatan kolektif, bukan keselamatan individual belaka. Pemerintah sudah konsisten dan sistematis melakukan upaya sosialisasi dan penegakan hukum kepada warga yang kedapatan melanggar. “Jangan ada lagi yang melanggar demi keselamatan diri,” ujar Budiono kemarin. (**/)

BACA JUGA:  Kasad Rotasi Pimpinan Jabatan Penting Sekaligus Terima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *