Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tak ada Kata Menyerah di Masa Covid-19, Wartawan ini juga Produktif Melalui UMKM

2 min read

Untung Iskandar/Jambidaily.com

JAMBIDAILY EKONOMI – Di masa pandemi covid-19, selain berupaya agar tidak terpapar namun juga dituntut untuk kreatif menghadapi kondisi menurunnya trend perekonomian.

Wartawan/jurnalis salah satu stasiun televisi swasta ini terus melakukan kegiatan kreatif untuk menjawab hal tersebut melalui Usaha mikro kecil menengah (UMKM)

“Dengan kondisi saat ini, jika kita mengandalkan pekerjaan utama saja saya rasa lumayan sulit. Maka dibutuhkan sesuatu yang dapat memberikan penghasilan tambahan,” Jelas Untung Iskandar.

Kepada jambidaily.com (Minggu, 01/11/2020) ditengah kondisi perekonomian yang kurang stabil, tidak juga gampang menjalankan usaha makanan ringan.

“Usaha saya bersama istri, menyediakan makanan ringan yaitu pempek. Itupun masih tetap membutuhkan perjuangan keras, karena terjadi penurunan pemesanan di masa covid-19 ini,” Ungkapnya.

Usaha makanan bernama ‘Dapoer Teteh Winna’ yang dijalankannya sebagai kegiatan pendukung di sela-sela profesinya sebagai seorang jurnalis televisi.

“Tentunya kita tidak boleh ada kata menyerah, kita membutuhkan semangat. Tetap produktif, kreatif, selagi itu ada bukan melanggar hukum serta dapat memberikan tambahan bagi perekonomian keluarga. Mengapa tidak?” Tuturnya dengan penuh Optimisme.

Dia juga mengingatkan masyarakat, selama pandemi covid-19 untuk terus tertib protokol kesehatan yaitu 3M; Mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Terutama bagi para penggiat UMKM, agar tingkatkan pelayanan terutama dalam pendistribusian ini sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kepada pengusaha UMKM di tengah pandemi saat ini kita harus kuat, intinya harus optimis untuk memasarkan usaha kita, tingkatkan pelayanan terutama dalam pendistribusian ini sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Kuncinya kita harus berusaha, sekecil apapun yang kita perbuat dan dilakukan insya allah ada jalan dan rejekinya,” Pesan Untung.

Berkat dari kerja kerasnya, Untung bersyukur karena mendapatkan apresiasi dan Bantuan Presiden Republik Indonesia, Produktif Usaha Mikro (BANPRES PUM).

BACA JUGA:  Tekanan Inflasi Jambi November 2020 Meningkat

“Alhamdulillah berkat Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BANPRES PUM) yang saya ajukan kemarin sangat terbantu sekali. Terima kasih bapak presiden, Kementerian koperasi dan Bank BRI sebagai penyalur bantuan.

Untuk mengatakan Banpres tersebut sangat membantu kepada dunia usaha khususnya UMKM ditengah pandemi saat ini.

“Bantuan 2,4 juta kemarin langsung saya belanjakan untuk keperluan usaha pempek saya, seperti beli, tepung, minyak, botol plastik untuk wadah cuka dan plastik vacum. Alhamdulillah sekali, dan tidak lupa juga sebagian hasilnya kemarin saya sedekah kan juga, karena ini bukti rasa syukur saya. Setiap rejeki yang didapatkan tidak lupa didalamnya ada hak buat orang lain, insya allah menjadi berkah juga” Tandasnya.

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *