Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI dan Relawan Covid-19, Semprot Cairan Disinfektan dan Sosialiasi Protokol Kesehatan di Tanjabbar

1 min read

JAMBIDAILY TANJABBAR – Relawan Covid-19 dan TNI terus melakukan penyemprotan Disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab bersama Pemerintah Desa Bukit Indah,  Pihak Kecamatan Muara Papalik serta relawan Covid-19, melakukan penyemprotan cairan desinfektan serta sosialisasi protokol kesehatan, di seputaran Pasar Sayur Desa Bukit Indah, Minggu (1/11/2020).

Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pedagang ataupun masyarakat yang hendak berjualan dan belanja merasa tidak khawatir.

“Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan”, kata Babinsa Bukit Indah, Serda Sulaiman.

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih tempat jualan menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Sementara itu kegiatan ini juga disambut baik oleh pedagang dan warga yang berada di Desa Bukit Indah, melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas gabungan serta Relawan Covid-19 Desa Bukit Indah ini, harapannya agar masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

Sulaiman juga mengatakan melalui koordinasi bersama Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas dan aparatur Desa, kita semua berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjab Barat. (*)

 

Editor : Hery Farmansyah

BACA JUGA:  Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *