Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cake by Nadia Bertahan di tengah Covid-19 dengan Promosi Kekinian

2 min read

Nadia Indah Pratiwi/Foto: Ist

JAMBIDAILY EKONOMI – Mewabahnya pandemi covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020 yang lalu, memberikan tamparan hebat terutama di sektor ekonomi. Pengggiat Usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus menciptakan strategi-strategi yang tepat sehingga mampu bertahan.

Salah satunya Cake by Nadia yang berada di jalan Lingkarselatan, kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, dengan cara promosi di media sosial kekinian.

“Permintaan konsumen menurun, ditambah untuk berbagai cafe yang bermitra mengurangi jam operasional yang menyebabkan akses konsumen datang berkurang. Dan orientasi masyarakat Jambi yang bergeser pada kebutuhan pokok dan darurat,” Jelas Nadia Indah Pratiwi (Senin, 02/11/2020).

“Akhirnya saya harus meningkatkan promosi, lewat endorsemen, give away, promo potongan harga, menambah varian baru, mengaktifkan sosial media yang kekinian seperti tiktok dan memperbaiki konten sosial media yang di sebar. Kami ada program bonus produk tertentu untuk hari tertentu yang di rasa pas untuk dilakukan promo,” Tambah Nadia, kepada jambidaily.com.

Nadia, meyakinkan pelanggannya bahwa saat melakukan produksi semua karyawan bekerja sesuai protokol kesehatan. Bahkan saat akan mengirimkan pesanan lewat jasa, pengantar wajib menerapkan 3M: Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

“Di rumah produksi karyawan bekerja sesuai protokol kesehatan, driver ojol yang mengambil orderan wajib cuci tangan dan memakai masker. Tidak ada kerumunan yang berkumpul seperti situasi sebelum covid-19,” Terang Nadia.

Peristiwa Covid-19, bisa diambil hikmahnya bagi pelaku usaha yang dapat menjadi tolak ukur sejauh mampu bertahan dengan menghadirkan inovasi kreatif.

“Harapan saya kedepannya pandemi ini menjadi pembelajaran dan tolak ukur sejauh mana usaha kita dapat bertahan di situasi yang tidak menentu ini. Dan semoga cepat berlalu serta perekonomian kita cepat meningkat terkhusus para pelaku UMKM provinsi Jambi,” Tutupnya.

BACA JUGA:  Rekor Baru, 38 Juta Orang di Asia Timur dan Pasifik Jatuh Miskin Gara-gara Pandemi Covid-19

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *