Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0419/Tanjab : Purna Tugas Bukan Akhir Sebuah Pengabdian

2 min read

Tanjab Barat (JAMBIDAILY) – Purna tugas bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Prajurit TNI AD, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk negara dan bangsa, dan pada saatnya harus kembali pada  masyarakat  dengan pengabdian dalam bentuk lain dengan semangat baru.

“Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan pada saat menikmati masa pensiun yang dampaknya atau manfaatnya tidak kalah penting dibanding ketika kita mengabdi dengan status Prajurit TNI,” kata Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., saat memimpin Korps Raport anggota Masa Persiapan Pensiun (MPP), sekaligus melepas 10 orang Prajurit Kodim 0419/Tanjab yang telah purna tugas di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Senin (2/11/2020).

Saya selaku Komandan Kodim 0419/Tanjab dan atas nama Ketua Persit KCK Cabang Dim 0419 serta seluruh prajurit, memberikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada prajurit yang kini telah memasuki masa purna tugas dan mengakhiri masa dinasnya serta pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit Kodim 0419/Tanjab.

Bagi prajurit yang memasuki masa pensiun atau MPP adalah karier prajurit mulai dinas sampai pensiun tidak ada melakukan pelanggaran yang berdinas penuh melalui pengabdian kepada Nusa dan Bangsa Indonesia, sehingga perlu di contoh bagi prajurit Kodim 0419/Tanjab lainnya.

“Setelah dilepas dan menerima surat resmi pensiun, kalian statusnya sudah murni sebagai masyarakat, bukan lagi sebagai anggota TNI. Namun jangan melupakan Institusi yang telah membesarkanmu, tetaplah jaga Sinergitas bersama TNI dengan instansi lainnya dan lanjutkan pengabdianmu selanjutnya untuk masyarakat,” harap Dandim.

Terakhir, Dandim juga berpesan kepada
seluruh prajurit Kodim 0419/Tanjab agar berdinaslah dengan penuh keikhlasan sehingga saat menjalani masa pensiun penuh rasa kedamaian dan kenyamanan, tambahnya.

BACA JUGA:  Sukseskan TMMD, Babinsa dan Masyarakat Labuhan Pering Gelar Doa Bersama

Adapun Anggota Kodim 0419/Tanjab yang memasuki Masa Persiapan Pensiun ( MPP) sebanyak 10 orang, yakni Kapten Inf. Suseno, Pelda Umar Hasan, Pelda Hendri Agustoni, Pelda Liandri, Pelda Heriadi, Pelda Ajran, Serka Supoyo, Sertu Antoni Gulo, Sertu Firman dan Sertu Naroh.

Acara Korps Raport tersebut dihadiri para Perwira Staf dan seluruh Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Dim 0419 beserta pengurus, Bintara, Tamtama serta PNS.

Kegiatan Korps Raport tetap mematuhi prosedur peraturan protokol kesehatan Covid – 19. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *