Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hj Mursida: Pedagang Mesti Semangat Tapi Disiplin Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY EKONOMI-Kondisi Pandemi Covid-19 yang masih belum membaik, membuat kegiatan perdagangan di Kota Jambi mengalami kelesuan.

Hal ini menjadi perhatian penuh Camat Pasar Kota Jambi, Hj Mursida, Spd, yang terus memberi semangat para pedangang untuk terus berusaha namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Teruslah berusaha mencari nafkah melalui perdagangan.  Tapi tak kalah penting menjaga kesehatan kita semua, baik para pedagang, pembeli maupun keluarga,”ungkap wanita yang akrab disapa bunda ini kepada jambidaily.com, Senin (02/10/2020).

Semangat ini perlu kita terus dilakukan memberikan rasa optimisme kepada para pedagang yang menggantungkan nafkah keluarga melalui jual beli di pasar.

“Saya dan tim terus lakukan sosialisasi agar semangat dan bersama menjaga prokol kesehatan demi kebaikan bersama,”terangnya.

Dia berharap, para pedagang dan pembeli sama-sama menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Alhamdulillah melalui sosialisasi yang persuasif dan edukaatif, perdagangan di kawasan pasar Kota Jambi mulai menggeliat dan kesadaran masyarakat juga mulai meningkat”pungkasnya.

Salah seorang pedagang ikan, Muk (39 th) mengakui sejak pandemi Covid-19 omsetnya terus menurun dan hanya bisa menutupi kebutuhan sehari-hari.

“Sejak Covid-19, susah bang omset turun hingga 50 persen lebih.  Tapi kami harus berjualan untuk menutupi kebutuhan keluarga.  Yang penting kita ikuti himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan,”tuturnya.(*)

 

Editor : Hery Farmansyah

 

BACA JUGA:  Ardy Daud Ajak Kelompok Tani terus Pertahankan Kualitas Kopi Kerinci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *