Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hotel Infinity Jambi, Terus Perketat Prokes Covid-19 untuk Kenyamanan Tamu

2 min read

Kebersihan terus diperhatikan oleh Pihak Hotel Infinity/Jambidaily.com

JAMBIDAILY WISATA – Jasa pariwisata sangat terpukul dengan adanya wabah pandemi covid-19, karena berakibat turunnya tamu yang menginap. Berbagai program dibuat untuk memberikan daya tarik dengan terus perketat protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan pemerintah.

“Tamu infinity sebelum covid-19 masih di dominasi oleh tamu-tamu bisnis (perjalanan dinas) dari luar provinsi dan tamu meeting (provinsi Jambi), untuk occupancy bisa mencapai 60-70 persen setiap bulan,” Ujar Adhitya selaku GM Infinity Hotel Jambi (Senin, 02/11/2020).

Penurunan omset turut dirasakan hotel Infinity setelah covid-19, tamu bisnis jauh berkurang dan tamu event meeting menjadi tidak ada, untuk occupancy berkisar 10 s.d 20 persen (April s.d Juni).

“30 persen (Juli) dan pernah mencapai 40 persen hanya 1 kali pada bulan Agustus, setelah itu kembali turun 30 persen (September) dan bertambah turun tajam tinggal 10 s.d 20 persen di masa pembatasan sosial berskala besar bulan Oktober 2020,” Beber Adhitya, kepada jambidaily.com.

Berbagai inovasi berupa program pemotongan harga atau diskon dilaksanakan manajemen hotel Infinity yang berada di Jalan Sultan Thaha, Kawasan Pasar kota Jambi tersebut agar mampu memberikan daya tarik bagi calon tamu.

“Memberikan discount khusus bagi tamu menginap longstay, dan disc bagi tamu-tamu reguler, serta paket menarik bagi tamu-tamu yang baru. Memberikan menu paket menarik bagi pelanggan restoran, seperti menu shabu-shabu, seafood dan disc 25 persen untuk sop buntut/Soto tangkar,” Terang Adhitya.

Pengunjung menurut Adhitya, tidak perlu khawatir karena hotel Infinity menerapkan prokes ketat, seperti:

  1. Memberikan informasi berupa spanduk, banner dll di lingkungan hotel
  2. Menyediakan tempat cuci tangan di dekat pintu masuk
  3. Mewajibkan masker bagi seluruh tamu/karyawan yang memasuki area hotel
  4. Melakukan cek suhu bagi tamu/karyawan yang akan masuk hotel
  5. Memberikan sign/tanda jarak di seluruh area hotel (pintu masuk, loby, lift, resto, ruang meeting, meja kursi dll)
  6. Menyediakan hand sanitizer di loby, resto dan ruang meeting
  7. Memberikan pembatas pada layanan front office dan restoran
  8. Menyediakan disinfektan di pintu masuk
  9. Hanya membuka sebagian lantai untuk tamu menginap secara bergantian.
  10. Melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di kamar-kamar dan area publik
  11. Melengkapi karyawan dengan peralatan seperti masker, sarung tangan, faceshield wajah dll.
  12. Melengkapi hotel dengan P3K
BACA JUGA:  Taman Rimba Jambi, Fulfilling Community Requests to Reopen by Meeting the Covid-19 Protocol

“Bagi para tamu yang membutuhkan penginapan, maka infinity hotel merupakan salah satu hotel yang telah menerapkan standar protokol kesehatan dan kebersihan secara baik, dimana kami juga telah melakukan audit/penilaian mandiri berkerja sama dengan Online Travel Agent (traveloka) sebagai salah satu syarat mendapatkan predikat Clean Accommodation,” Tegas Adhitya, tersenyum.

Seperti pengusaha dan masyarakat luas, Adhitya berharap covid-19 segera berakhir dan berpesan tetap menjaga kesehatan dan rajin berolahraga.

“Harapan kedepan, semoga wabah pandemi ini segera berakhir/usai. Sehingga semua dapat berjalan dan beraktivitas kembali seperti sebelum pandemi, ekonomi juga dapat kembali pulih dan tentunya dengan tetap selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga,” Tandasnya.

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *