Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Terus Aktif Pantau Pos Covid 19

1 min read

Tanjab Barat (JAMBIDAILY) -Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa. Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.

Hal tersebut mendorong para Babinsa yang berada di garda terdepan harus lebih ekstra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga di wilayah desa binaannya.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, turut Siaga di Posko Relawan Tanggap Covid-19 di Desa Sungai Paur, Kecamatan Renah Mendaluh dan di Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (03/11/2020).

Dalam kegiatannya, selain memantau juga memeriksa serta mendata tamu/warga yang datang dari luar Desa dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan di gerbang Desa baik di Sungai Paur maupun di Desa Adi Jaya, ujar Danramil Tungkal Ulu, Kapten Inf Zulkarnaen.

“Kami dari Koramil 02/Tungkal Ulu akan mendukung semua kegiatan positif guna menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19) salah satunya adalah dengan menggelar Posko relawan tanggap Covid-19 ini.

Lanjut Zulkarnaen, “Saya berharap relawan terus bersemangat melaksanakan tugas mulia ini karena cara ini selain untuk mendata berapa banyak warga yang datang dari luar daerah atau perantauan”, pungkasnya. (**/)

BACA JUGA:  Danrem 174/ATW Kolonel Inf Bangun Nawoko Kunjungi Yonif 757/GV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *