29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Teteskan Air Mata Saat Bertemu Petani Karet Muarojambi, Ini Alasannya

1 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, terharu sampai meneteskan air mata saat bertemu dan dialog bersama petani karet Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Selasa (3/11/2020). Ia terkenang semasa kecil saat menjadi anak seorang petani karet di Dusun Sekancing, Merangin.

“Darah yang mengalir di dalam tubuh saya ini darah karet, nasi yang pertama saya makan hasil dari (nyadap) karet,” kata Al Haris terbata-bata dihadapan perwakilan petani karet Muarojambi, saat dialog di Dusun Sungaijerat, Desa Sungailandai, Kecamatan Mestong, Muarojambi.

“Saya dulu juga motong karet. Pagi motong karet dan siangnya sekolah. Saya motong karet untuk bantu orang tua membiayai sekolah dak adik saya,” sebutnya.

Setelah ikut motong karet bersama petani di sana, Al Haris mengakui paham dan merasakan langsung kehidupan sebagai petani karet.

“Makanya saya ingin dialog dan bertemu petani karet, saya sangat memahami apa yang dirasakan petani karet, saya ingin mengangkat drajat petani karet,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini banyak mendapat keluhan dan masukkan dari petani karet dan perusahaan karet.

Terkait itu, dikatakan Al Haris ia sudah punya langkah-langkah srategis dan catatan yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet di Jambi ke depan.(*/advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 24 = 28