Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Disbudpar Provinsi Jambi Gelar Lomba Film Pendek, Tari dan Lagu Daerah

1 min read

Ilustrasi/jambidaily.com

JAMBIDAILY KESEHATAN – Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi Gelar Lomba Film Pendek, Tari dan Lagu Daerah untuk tetap asah kreativitas dan produktifitas seniman walaupun masih di masa pandemi covid-19.

Lomba film pendek bertema ‘Tutorial Protokol Covid dalam berkesenian’ bertujuan untuk mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 dalam Berkesenian di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima jambidaily.com (Rabu, 04/11/2020) Karya tidak dipungut biaya dan terbuka masyarakat provinsi Jambi (Umum, Pelajar, Mahasiswa) yang di posting ke akun media sosial dalam rentang waktu tanggal 9 s.d 29 November 2020.

Pemenang Lomba Film Pendek Tutorial Protokol Covid dalam berkesenian akan diumumkan pada Tanggal 1 Desember 2020, bertempat di Teater Arena Taman Budaya Jambi.

Lalu Festival Tari dan Lagu Daerah Jambi akan dilaksanakan pada Tanggal 1-2 Desember 2020 secara virtual.

Festival Tari Daerah 2020 dengan tema ‘Tarian Anak Negeri’ adalah tari garapan baru yang berpijak pada Tari Tradisi daerah Jambi ( terutama yang telah terdaftar menjadi WBTB) belum pernah di tampilkan dalam event Parade/festival/lomba Tari di dalam maupun di luar daerah.

Untuk lagu daerah, dengan tema ‘Tembang Anak Negeri’ (isi/liriknya tidak melanggar etika/nilai-nilai moral. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan ditempat atau di daerah masing – masing disiarkan secara live via zoom meeting (Id dan Password diinformasikan kemudian).

Selengkapnya dapat dilihat melalui tautan ini:
1. LOMBA FILM PENDEK TUTORIAL PROTOKOL COVID DALAM BERKESENIAN TAHUN 2020
2. FESTIVAL TARI DAN LAGU DAERAH JAMBI VIRTUAL TAHUN 2020

 

 

 

(Hendry Noesae)

BACA JUGA:  Masuk 3 Besar LIDA 2020, Hary Putra Menarik Perhatian CE - Ratu

1 thought on “Disbudpar Provinsi Jambi Gelar Lomba Film Pendek, Tari dan Lagu Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *