Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ide Konten YouTube yang Mulai Populer Selama Pandemi

2 min read

Kategori yang sedang naik daun selama pandemi COVID-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto/DisobeyArt)

JAMBIDAILY TREND, Teknologi – Pandemi COVID-19 memang memberikan dampak tak terduga baik dari kesehatan sampai ekonomi. Ternyata di baliknya juga ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan termasuk untuk buat konten YouTube.

“2020 tahun yang sangat challenging, tapi ingat krisis itu datang dengan opportunity, bagi kita yang bekerja keras bisa melihat opportunity,” kata Wafa Taftazani Country Strategic Partnerships Lead YouTube Indonesia di acara ‘Samsung Galaxy A Series Creator Workshop II’, Rabu (4/11/2020).

YouTube sendiri sudah mendapatkan lebih dari 2 juta monthly logged in. Selain itu ada lebih dari 500 jam konten di-upload setiap menitnya. Ia pun menuturkan beberapa hal yang mendadak trending di situasi pandemi corona.

Ide konten YouTube yang populer saat ini:

1. Non-contact Revolution
“Karena ada pandemi, kita habiskan waktu di rumah, kita banyak belanja melalui online bahkan hal seperti beli HP bahkan furniture bisa dari online. Itu bisa unboxing dan bisa sharing pengalaman belanja di e-commerce tertentu karena makin banyak orang suka melihat unboxing,” ucapnya.

2. Home is the New Office
2-3 bulan pertama COVID-19 mungkin tidak memikirkan soal workplace. Akan tetapi masuk bulan ke-11 ini dan kemungkinan work from home jadi budaya baru, mau tidak mau kita menjadi memperhatikan meja kerja supaya lebih nyaman. Nah, konten seperti set-up workplace, gaming room tour/house tour semakin banyak dicari.

3. Emerging Virtual Communities
“Kalau tinggal sama keluarga beruntung banget tapi banyak juga yang kerja sendiri. Banyak orang yang berpaling ke komunitas online bahkan sesimpel chat group, mulai banyak virtual activities misal nonton bareng, olahraga bareng, menggunakan YouTube,” tutur Wafa.

Misalnya untuk para koki, kamu bisa mulai melakukan kelas masak secara live streaming. Pintar-pintar melihat peluang mengalihkan kegiatan offline menjadi online adalah opportunity yang luar biasa.

BACA JUGA:  Fachrori Umar Masuk Dalam Buku 100 Tokoh Terkemuka Alumni UIN Syarif Hidayatullah

4. Stay-at-home Entertainment
Tak dimungkiri bahwa hiburan adalah hal yang sangat dibutuhkan saat pandemi. Karena itu konten yang menghibur seperti gaming, review, dan reaction video juga semakin diminati.

“Intinya semua orang mencari distraction bagaimana caranya bisa mendapatkan video yang menghibur tapi juga aman untuk anak. Bukan cuma menghibur tapi juga aman untuk keluarga,” tandasnya. (detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *