Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warung Kopi Sebagai Sarana Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan

1 min read

Merangin (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau, Kodim 0420/Sarko, Sertu Deka Gusra melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah menularnya virus corona ( Covid-19)  di Desa Pasar Masurai, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Rabu (4/11/2020).

Sosialisasi Protokol Kesehatan unutk mencegah penyebaran Virus corona disampaikan Babinsa di warung kopi ini, agar pengunjung warung kopi memahami dan turut membantu mencegah penyebaran virus tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Deka Gusra menyampaikan pada era ini, masyarakat bisa beraktivitas kembali secara produktif, namun tetap menerapkan langkah pencegahan COVID-19. Warga harus selalu jaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer setelah bepergian atau kegiatan, selalu mengunakan masker kalau keluar rumah serta jaga jarak dengan orang lain. Apabila ada sesuatu hal yang tidak terlalu penting jangan keluar rumah.

Dengan diterapkannya Adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19 yang artinya kita kembali laksanakan aktivitas keseharian seperti sedia kala namun ada aturan-aturan untuk pencegahan wabah corona yang harus warga patuhi dan berharap setelah adanya sosialisasi ini agar warga lebih disiplin menjalankan ketentuan protokol kesehatan agar dapat mencegah wabah terjangkitnya virus corona tersebut, ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung warung kopi, saudara Budi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan meminta agar kegiatan sosialisasi ini terus digalakkan agar masyarakat semakin memahami langkah menghadapi wabah corona, ucapnya. (**/)

BACA JUGA:  Danlantamal V Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *