Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Masuk Pasar Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M

1 min read

Tanjab Timur (JAMBIDAILY) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Bhabinkamtibmas dan Satuan Gugus Tugas Penangangan Covid – 19 Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur tidak tinggal diam untuk terlibat aktif menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Mereka tak henti-hentinya mengingatkan, mengimbau dan mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal tersebut disampaikan Danramil Muara Sabak, Kapten Inf Taufik Alhidayah melalui rilis tertulisnya yang dikirimkan lewat WhatsApp awak media jambidaily.com, Kamis (5/11/2020).

Taufik menjelaskan bahwa demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu, mereka melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Pasar Kamis (kalangan), bertempat di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi.

Kegiatan tersebut dilakukan supaya warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas setiap hari.

“Tujuannya supaya bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini sehingga tidak terjadi penularan di lingkungan pasar atau kalangan,” ujarnya.

Taufik berharap para penjual dan pembeli mematuhi imbauan dari Babinsa bersama Tim Satuan Gugus Tugas Kecamatan mengenai protokol kesehatan.

“Kami akan selalu mengingatkan kepada warga supaya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah seperti di pasar tersebut,” ungkapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., mengapresiasi langkah prajurit TNI khususnya Babinsa di lapangan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur.

“Saya juga berharap kepada anggota, supaya tidak bosan-bosan melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan supaya masyarakat selalu diingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan,” pungkas Dandim. (**/)

BACA JUGA:  Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat, Dandim 0415 Batanghari Ajak Warga Bersatu Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *