Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Nipahpanjang Ingatkan Selalu Terapkan Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi

1 min read

Tanjab Timur (JAMBIDAILY) – Danramil 04/Nipahpanjang, Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Adil Tarigan mengingatkan dimasa pandemi COVID-19 ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai standar.

“Kepada semua pihak khususnya kepada seluruh anggota Koramil Nipahpanjang, untuk tetap menjaga diri dan mengajak masyarakat di wilayah binaannya disana untuk sama-sama mencegah penyebaran virus Corona ini,” kata Tarigan, Jum’at (6/11/2020)

Dikatakanya, dalam kesempatan itu anggota Babinsa diharapkan bisa mengayomi, menghimbau serta mengajak masyarakat di daerah binaannya untuk selalu hidup sehat.

“Himbauan itu, dari kami juga sudah di lakukan dengan memasang benner, namun Babinsa juga bisa langsung memberi himbauan itu secara langsung saat melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga,” katanya.

Ia menambahkan, tugas pencegahan penyebaran COVID-19 itu tidak hanya dilalukan diperkotaan saja, namun di pedesaan juga bisa dilakukan. Hal ini dimaksudkan, agar menghentikan mata rantai penyebaran virus yang berbahaya dan sudah memakan cukup banyak korban nyawa manusia itu.

“Setiap prajurit di lapangan bisa mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih. Dengan selalu mencuci tangan dengan benar, tidak berberkumpul, menjaga jarak dan mengunakan masker bila bepergian,” katanya.

Ia berharap, dengan ajakan dan himbauan itu, penyebaran COVID-19 ini tidak menyebar hingga ke desa-desa. Dan upaya ini perlu kebersamaan untuk saling mengingatkan dan saling menjaga satu dengan yang lain. (**/)

BACA JUGA:  TNI Bangun Gereja, Masyarakat Kufu Tidak Lagi Beribadah Di Bawah Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *