Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tumbuhkan Budaya Disiplin, Babinsa Himbau Warga Patuhi Protkes Di Masa Pandemi

1 min read

Kerinci (JAMBIDAILY) – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga saat ini terus digencarkan oleh Jajaran Kodim 0417/Kerinci dan Pemerintah Kabupaten Kerinci, mulai dari Himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan hingga penegakan disiplin.

Babinsa Koramil 417-03/Air Hangat melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan penindakan bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi Peraturan Pemerintah untuk menggunakan masker saat di luar rumah/dijalan.

“Penegakan disiplin kepada pengguna jalan, pemberian sanksi, seperti push up, Gotong Royong hingga Penyuluhan tentang Protkes” ungkap Pelda Siamril, Jum’at (6/11/2020).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat khususnya di wilayah Binaan Koramil 03/Air Hangat agar dapat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Sanksi yang diberikan pun tidak semata-mata dibuat untuk memberatkan masyarakat, melainkan untuk menumbuhkan rasa patuh terhadap peraturan.

“Semoga masyarakat bisa memahami peraturan yang telah ditetapkan saat pandemi ini. Diantaranya, menggunakan masker saat ke luar rumah, terapkan physical distancing, dan selalu jaga kebersihan,” imbuh Siamril. (**/)

BACA JUGA:  Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *