Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bantu Warga Di Tengah Pandemi, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Gelar Baksos Kesehatan & Khitanan Door To Door

2 min read

Long Bagun (JAMBIDAILY) – Salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat perbatasan di tengah pandemi covid – 19, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Kotis kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) pengobatan dan khitanan door to door, setelah kegiatan baksos berupa Pengobatan dan Khitanan Door Too Door di Pos Kout Malinau di sambut sangat baik oleh masyarakat, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim, Sabtu (7/11/2020)

Kegiatan Pengobatan dan Khitanan ini dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah warga yang ingin berobat dan mengalami sakit, masyarakat sangat antusias melihat kedatangan tim kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm Fernando Arif beserta 4 orang anggota.

“Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang berada di Pos Kotis selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan tentang kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat yang ingin berobat dan melaksanakan khitanan secara gratis di tengah pandemi covid -19”, ujar Fernando.

“ Salah satu tujuan kami yaitu melihat senyum ceria dan dapat beraktifitas kembali dari warga masyarakat yang kembali sehat dengan adanya pelayanan kesehatan keliling dan Khitanan Door To Door ini. Semoga seluruh warga Kec. Long Bagun khususnya Desa Batu Majang merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN”, imbuhnya.

Hal ini mendapat respon positif dari Budhe Eko (45) yang menderita penyakit Diabetes dan mendapat penanganan kesehatan dengan baik dan ramah oleh tim medis Satgas Pamtas, serta ucapan terimakasih dari Orang tua Adik Bayau (6) Bapak Ismail (39) yang anaknya di fasilitasi untuk Khitan secara Gratis, Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang sudah peduli terhadap kesehatan warga dikampungnya.

BACA JUGA:  Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H menyampaikan bahwa disamping melaksanakan tugas pokok untuk menjaga tapal batas, Satgas Pamtas juga memiliki tugas lain dibidang sosial. Salah satu contohnya berupa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat apalagi saat ini sedang merebaknya virus corona, terang Andy.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Kotis merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke kerumah warga di tengah pandemi covid -19 ini diharapkan masyarakat merasa terbantu, ungkapnya.

“Kita semua merasakan pandemi Covid-19 ini, semoga cepat berlalu. Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Tetap ikuti peraturan pemerintah, berdoa bersama-sama semoga Covid-19 ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” tandasnya. (**/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *