Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Waspada Banjir Ditengah Pandemi Covid-19

1 min read

Tobroni Yusuf

JAMBIDAILY MUARABUNGO – Intensitas hujan di kabupaten Bungo memasuki bukan November terbilang meningkat. Hampir setiap saat, hujan dengan curah sedang terjadi dihampir seluruh wilayah Kabupaten Bungo.

Bukan tidak mungkin, jika curah hujan makin meningkat, banjir akan datang di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo, ditengah pandemi Covid-19. Pasanya, beberapa daerah si Kabupaten Bungo menjadi salah satu langganan banjir jika intenait hujan tinggi.

Meningkatnya curah hujan di Kabupaten Bungo sudah menjadi perhatian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bahkan BPBD Kabupaten Bungo akan segera melakukan apel siaga untuk mewaspadai datangnya bencana banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf, mengatakan, minggu depan akan segera melalukan apel siaga bersama instansi terkait.

“Apel siaga banjir ditengah pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, InsyaAllah akan kita lakukan pada minggu depan bersama TNI-Polri dan instansi terkait lainnya,” jelas Tobroni Yusuf, Jumat, (06/11)

Ancaman banjir ditengah pandemi membuat BPBD selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Makanan sehat, buah dan olahraga menjadi himbauan yang harus dijalankan.

“Dan masa pandemi ini, tentu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M. Mencuci tangan, menjaga jarak dan yang pasti memakai masker,” ujar Tobroni Yusuf.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  2 Tambahan Kasus Kematian Covid-19 di Prov Jambi, berasal dari kabupaten Bungo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *