Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wujudkan Pilkada Damai di Tengah Pandemi Covid-19, Dandim Tanjab Himbau Warga Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

1 min read

Tanjab Barat (JAMBIDAILY)  – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur dan Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto meminta seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru dalam hal penyebaran virus covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dandim usai menghadiri Sosialisasi Pilkada Damai 2020 bersama Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dihadapan Masyarakat/Nelayan Pesisir di Aula Pelabuhan Perikanan Kuala Tungkal, Tanjab Barat. Jum’at (6/11/2020).

Dalam pelaksanaan Pilkada, lanjut Dandim, kita bekerjasama dengan Polri untuk membantu melaksanakan pengamanan di seluruh TPS dengan menerjunkan personel karena pelaksanaan pilkada masih dalam suasana pandemi covid-19.

Dandim Tanjab juga mengungkapkan nantinya dalam pelaksanaan Pilkada di setiap TPS akan diamankan karena sekarang ini masih berada di suasana pandemi covid 19.

Selain itu kami juga mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat, partai politik, tim pemenangan, tim sukses pasangan calon selama tahapan kampanye hingga pelaksanaan nantinya tetap harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dan terakhir, Dandim berpesan kepada masyarakat Tanjab Barat agar menciptakan Pilkada yang damai, tentram, sejuk dan aman serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Ini semua tentunya harus ada sinergi yang terjalin dengan baik, bukan saja antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah namun perlu juga dukungan dari segenap unsur lapisan masyarakat dan peran para tokoh,” pungkasnya.

Dari pantauan jambidaily.com di lapangan, sosialisasi kali ini Dandim dan Kapolres didampingi perwakilan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten serta Lurah Tungkal I, serta beberapa tokoh masyarakat. (**/)

BACA JUGA:  Lagi, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid - 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *