Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Virus Corona, Babinsa Minta Masyarakat Kuala Jambi Pakai Masker dengan Benar

1 min read

Tanjab Timur (JAMBIDAILY) – Babinsa jajaran Koramil 01/Muarasabak, Kodim 0419/Tanjab terus menghimbau kepada masyarakat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Salah satunya, pengunaan masker ketika berada di luar rumah.

Menggunakan masker perlu memperhatikan cara yang benar dan tepat sehingga mencegah penularan corona. Pastikan masker menutup area mulut dan hidung untuk mengantisipasi proses penularan virus corona.

“Pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung, dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker,” kata Serka Rowandi, Babinsa Ramil Muarasabak saat menghadiri Sunatan masal oleh Basnas Kabupaten Tanjab Timur di Puskesmas Kecamatan Kuala Jambi, Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Adanya penekanan dari pemerintah terkait penggunaan masker, tidak terlepas dari kasus positif yang masih tinggi. Selain itu, masyarakat telah ramai beraktivitas di seperti biasa dan berpotensi meningkatkan penularan Covid-19.

Selain itu, penggunaan masker selama ini oleh masyarakat, kadang tidak dijalankan sebagai kewajiban yang harus dilakukan saat pandemi masih ada. Karena itu, ia menegaskan kembali agar masyarakat lebih patuh menggunakan masker.

Ia juga menjelaskan, penggunaan masker akan efektif apabila masyarakat tetap menjaga jarak aman. Karena itu, jaga jarak tetap dijalankan saat berada di luar rumah.

Selain itu, Rowandi berharap, masyarakat lebih displin melaksanakan seluruh himbauan pemerintah. Hanya dengan displin, penularan Covid-19 dapat dihentikan.

“Maka, kita segera bisa putus rantai penularan COVID-19. Mari berupaya agar pandemi dapat segera kita lalui. Kita pasti bisa.” tutupnya. (**/)

BACA JUGA:  Kodam II/SWJ Gelar Sosialisasi Juknis Saran Staf Secara Berjenjang TA. 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *