Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Sungaimanau Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi

2 min read

Merangin (JAMBIDAILY) – Menanamkan pada diri sendiri bahwa covid-19 itu ada, dan selalu mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu kunci agar terhindar dari paparan covid-19.

Hal ini disampaikan Danramil 07/Sungaimanau, Kodim 0420/Sarko, Kapten Inf David. W. Sinaga dalam rilis tertulisnya di Sungaimanau, Minggu (8/11/2020).

Kapten Inf David Sinaga selaku Danramil Sungaimanau selalu mengingatkan anggotanya untuk ikhlas dalam menjalankan tugasnya dalam menghimbau dan mengajak warga di desa binaannya untuk tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam menghadapi wabah pandemi Covid – 19 ini.

“Pertama, kita harus menaati segala prokes,  minimal selalu menerapkan 3M, dimanapun, baik itu tempat kerjaan, saat kumpul-kumpul dengan teman, karena yang harus kita sadari, virus ini bisa berada dimana-mana,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, sebelum masuk rumah harus kembali menerapkan protokol kesehatan, seperti langsung mencuci pakaian yang telah dipakai,mandi, dan sebisa mungkin menghindari kontak dengan anggota keluarga, guna meminimalisir penularan kepada keluarga.

“Kita tidak tau apakah orang yang kita temui itu ada virus apa tidak, maka dari itu, kita wajib menjalankan protkes, karena hanya itu yang bisa kita lakukan untuk saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, apabila sudah terpapar dan dinyatakan positif covid-19, maka dukungan dari keluarga, sahabat dan lingkungan sangat memengaruhi proses penyembuhan.

Selanjutnya perbanyak melakukan ibadah dan berserah diri kepada Tuhan, mengkonsumsi makanan sehat, kemudian sebisa mungkin kita melakukan kegiatan yang membuat hati kita senang,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat dapat menerapkan protkes, minimal 3M, karena hanya dengan itu, dapat meminimalisir terpapar.

“Sayangi diri kita dan anggota keluarga kita, dan harus diingat oleh semua masyarakat bahwa virus corona ini memang ada,” pungkasnya. (**/)

BACA JUGA:  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *