Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nur Lorong Sukajaya Kel Baganpete

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid An-Nur Lorong Sukajaya Kelurahan Baganpete Kecamatan Alambarajo Kota Jambi tema yang diangkat yakni “Hikmah dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW” Sabtu Malam Minggu (7/11/2020).

Dalam uraian ceramahnya Ustadz Ahmad Khudri mengatakan, tanggal 12 Rabiul Awal, nabi besar Muhammad SAW dilahirkan ke muka bumi. Peringatan tersebut bagi kaum Muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran Rasulullah SAW yang menjadi teladan dan membimbing umatnya.

“Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad juga menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman,” jelas Ustadz Ahmad Khudri.

Lanjutnya, terlepas dari perayaannya, ada banyak keberkahan yang terkandung dari Maulid Nabi Muhammad SAW. Terdapat sejumlah hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari peringatan ini.

“Bersholawat untuk Rasulullah, menumbuhkan Kecintaan pada Rasulullah, meneladani Nabi Muhammad SAW, berbahagia dan Bergembira, melanjutkan Perjuangan Nabi Muhammad SAW,”katanya.

Tambah Ustadz Ahmad Khudri satu lagi hikmah yang bisa dipetik dari maulid nabi ialah melanjutkan dan memperjuangkan misi Nabi Muhammad SAW yakni dengan mengikuti Alquran dan sunah.

“Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tak semata-mata hanya merayakan hari lahirnya saja. Tapi juga mengingat dan melanjutkan kembali apa yang telah beliau lakukan sebagai suri tauladan untuk umat Muslim di seluruh dunia,” pungkas Ahmad Khudri.

Usai ceramah agama dilanjutkan Salawatan Nabi Muhammad SAW oleh Remaja Masjid An-Nur Lorong Suka Jaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota.

Sementara itu Sujono, S.Pd., M.Pd. Ketua Masjid An-Nur mengatakan terima kasih kepada warga yang telah menghadiri kegiatan Hari Besar Agama yakni peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semoga dengan memperingati Maulid Nabi ini, kita dapat memetik hikmah uraian penceramah. Selain itu untuk mempererat tali silaturahim warga RT 26, RT 39, dan RT 41. Dengan demikian meningkatkan Ukhuwah Islamiyah diantara kita,” tutup Sujono. (SB)

BACA JUGA:  Pjs. Gubernur Jambi Perkuat Komunikasi dengan Pihak Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *