Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Budayakan Prokes, Pernikahan Berkah dan Kesehatan Warga Terjaga

1 min read

JAMBIDAILY BUDAYA– Melaksanakan resepsi pernikahan dimasa pandemi Covid-19 menjadi kenangan tersendiri bagi para pasangan keluarga pengantin.

“Ini momentum yang sangat luar biasa dan membutuhkan kerjasama yang baik dari panitia, pihak keluarga dan para undangan, agar pernikahan anak kita berkah dan kesehatan warga terjaga dari pandemi Covid-19 saat ini,”ungkap Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Provinsi Jambi, Drs Amrizal Husni, ditengah kesibukannya mempersiapkan resepsi pernikahan Putra Pertamannya pada 15 November 2020 mendatang.

“Bayangkan kita harus menyiasati kegiatan pernikahan dan resepsi terpisah dan harus menulis protokol kesehatan pada undangan. Akad Nikah di KUA dan resepsi dengan mengatur tiga sesi menerima tamu,”ujar wartawan senior ini.

Tidak hanya itu panitia juga menyiapkan thermometer, masker dan tempat mencuci tangan. Diundangan juga kita tulis jelas permohonan maaf karena situasi Covid-19 saat ini para tamu diharapkan mengikuti protokol kesehatan, Wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak bersalaman.

“Meski kondisinya harus mengikuti prokes demi kesehatan bersama, momen pernikan anak pertama kami ini menjadi momentum dan kenangan yang luar biasa. semoga menjadi spirit anak kami untuk membangun rumah tangganya yang Samawa,”harapnya.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi, Abu Bakar, menyampaikan, meski ada relaksasi untuk melaksanakan resepsi pernikanan di rumah, namun pihaknya melalui tim Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing kecamatan  tetap melakukan pemantuan dan sosialisasi agar protokol kesehatan dilaksanakan sebagaimana mestinya.(*)

 

Editor : Hery Farmansyah

 

u

BACA JUGA:  Disbudpar Prov Jambi Salurkan Bantuan Sosial untuk Seniman Terdampak Covid-19 Jelang Idul Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *