Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mengolahragakan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 200 Bangun Lapangan Olahraga

1 min read

JAMBIDAILY – Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN bersama dengan masyarakat dan pemuda desa melakukan Gotong Royong membangun lapangan olahraga, pembangunan ini bertujuan agar generasi muda gemar berolahraga terutama di Desa Apauping Kec. Bahau ulu, Kab. Malinau Prov. Kaltara.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H mengatakan, “Di daerah perbatasan seperti di Desa Apauping masih minim dengan sarana olahraga maka dari itu anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Apauping bersama-sama dengan warga desa dan pemuda Desa melaksanakan pembangunan satu unit lapangan olahraga, kita coba memfasilitasi agar generasi muda terutama di perbatasan bisa berprestasi,” ungkapnya. Dirilis di Desa Apauping Kec. Bahau Ulu Kab. Malinau Prov. Kaltara Selasa (10/11/2020)

“Lapangan yang sedang dibangun akan dicor, sehingga lapangan  layak digunakan, terutama bagi para pemuda. Selama ini lapangan hanya berdasarkan tanah dan jika hujan becek dan tak bisa diguanakan untuk berolah raga, saya berharap bisa muncul atlet-atlet yang handal dan tidak kalah dengan generasi yang tinggal di kota,” tambah Andy

Kegiatan Gotong Royong ini di pimpin langsung oleh Danpos Apauping Lettu Inf Yusuf beserta 5 anggota, Danpos mengatakan “Kegiatan ini dapat membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan komponen masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dan rakyat terus dapat terbina dengan baik” .

Sementara tokoh pemuda setempat Imron (28) mengaku senang dan berterima kasih kepada prajurit TNI dari Satgas Pamtas, yang telah membantu pembangunan lapangan olahraga sehingga para pemuda dapat menyalurkan hobinya serta diharapkan dapat mencegah kegiatan negatif terutama narkoba. (**/fds)

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *