Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringati Hari Pahlawan di Masa Pandemi, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Sembako

2 min read

JAMBIDAILY – Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Baksos pembagian sembako dan pembersihan Tugu Juang bertempat di Parit Gantung  Dusun Bahagia Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa (10/11/2020).

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan kegiatan ini pada hakekatnya merupakan salah satu wujud kesetiakawanan sosial dari kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0419/Tanjab serta Polres Tanjab Barat kepada keluarga Pahlawan serta Warga di sekelilingnya yang membutuhkan.

Letkol Erwan juga menambahkan kegiatan ini pula perlu ditumbuhkembangkan, karena selain akan memperkokoh rasa cinta dan kebersamaan sesama warga dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimasa pandemi, juga rasa peduli dan rasa tanggung jawab senasib sepenanggungan.

Baksos sekaligus pembersihan tugu juang yang ada di Tanjab Barat ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi rasa persatuan dan kesatuan diantara kita semua.

“TNI adalah terlahir dari rakyat TNI adalah anak dari rakyat maka dalam situasi seperti ini TNI harus bersatu dengan rakyat untuk menghadapi kendala dan pandemi yang sedang melanda di negeri kita dan seluruh dunia, maka TNI dengan rakyat harus bersatu bahu membahu dalam tatanan kehidupan baru new normal untuk menghadapi covid 19 ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, TNI khususnya Kodim 0419/Tanjab menyadari kesulitan masyarakat sekarang, terutama para keluarga pahlawan seperti nek Sainah dan warga di sekelilingnya yang sangat membutuhkan.

”Pada hari ini kami memberikan 15 paket sembako, yang berisikan beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bks, teh celup 1 kotak, makanan ringan, gula pasir 1 kg,” terangnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Tanjab Barat beserta Perwira jajaran Kodim dan Polres Tanjab Barat. (**/fds)

BACA JUGA:  KRI FTH-361 Dan KRI BDK-623 Gelar Latihan Bersama Di Medan Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *