18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

2 min read

JAMBIDAILY TANJABBAR- Pendemi COVID-19 belum bisa dipastikan kapan berakhirnya. Upaya menjaga ketahanan pangan agar tetap terpenuhi.

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Serda Gopal melaksanakan pendampingan penanaman padi sawah bersama petani di Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kab. Tanjung Jabung Barat dalam rangka Program Ketahanan Pangan.

Kegiatan pendampingan ini, sebagai bentuk peran TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Teritorialnya.

Hari ini, saya mendampingi pak M. Nur pemilik lahan anggota Kelompok Tani Sidodadi menanam padi sawah seluas lebih kurang 1 hektar. Sebelumnya kita sudah menyiapkan lahan mulai dari cara membajak sawah, penyiapkan bibit padi hingga sampai saat ini telah memasuki masa penanaman, ujar Gopal.

Diakui Serda Gopal, tanam padi sawah tersebut guna mendukung ketahanan pangan di masa menghadapi pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini bentuk dukungan TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah. Kita memberi semangat ke masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Kita akan tetap semangat dalam bercocok tanam,” kata Serda Gopal di areal persawahan.

Gopal juga menjelaskan, kegiatan tanam padi sawah yang dilakukan bersama petani, sebelumnya sudah menyediakan 1,5 hektar lahan.

M. Nur, pemilik lahan sangat merespon Babinsa Gopal yang sudah mendampingi membantu menanam padi. Karena dengan adanya Babinsa mendampingi petani menanam padi sawah dinilai positif oleh warga setempat. “Kami senang dengan adanya bapak Babinsa,” sebut M. Nur.

Dengan kehadiran Babinsa turut serta  bersama petani, itu terdorong lebih semangat lagi untuk kedepannya bercocok tanam.

Kegiatan petani selama tanam padi, tetap melaksanakan protokol kesehatan. (*)

 

Editor : Hery Farmansyah

BACA JUGA:  Ini Pesan Mayjen TNI Harianto Kepada Anak Santri di Lokasi TMMD Kodim Batanghari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *