Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodam II/Sriwijaya Gelar Komsos  Dengan Bangsa Lainnya

2 min read

JAMBIDAILY – Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Kodam II/Sriwijaya menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen/Komunitas Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA. 2020 di wilayah Sumsel, bersama Komunitas Gojek Wara – Wiri, Komunitas Maha Karya dan Komunitas Biola.

_Kegiatan Komsos kali ini mengangkat tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”, dan acara tersebut dibuka oleh Pabandya Komsos Sterdam II/Swj Letkol Inf Liston Sinurat mewakili Aster Kasdam II/Swj yang berhalangan hadir karena ada kegiatan dinas luar, bertempat di Gedung Balai Prajurit Kodam II/Swj, Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Jln. Sekanak No. 46 Kota Palembang, Kamis (12/11/2020)._

Dalam sambutannya, Pabandya Komsos Sterdam II/Swj Letkol Inf Liston Sinurat mengajak para hadirin untuk selalu mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa lainnya Kodam II/Swj TA 2020.

“Selanjutnya, saya mengucapkan selamat datang, terima kasih dan apresiasi atas kehadiran bapak ibu di Balai Prajurit Kodam II/Swj ini, karena di tengah kesibukan bapak-ibu masih dapat meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami”, ucapnya.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat bertatap muka dengan bapak ibu sekalian”, tutur Letkol Inf Liston Sinurat.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan bahwa, kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Kodam II/Swj yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Panglima TNI Terima Purnawirawan Militer

“Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara ini, yaitu “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI, ujarnya.

Selain penyampaian Pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Teritorial Tahun 2020, kegiatan Komsos tersebut juga diisi dengan materi ceramah tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara oleh Letkol Inf Liston Sinurat dan Kapten Inf Nursigit. (Pendam II/Sriwijaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *