Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Aparat Gabungan Covid -19 Kecamatan Kembali Ingatkan Warga Pakai Masker

1 min read

JAMBIDAILY – Ingatkan kembali warga yang lalai terhadap anjuran pemerintah pentingnya protokol kesehatan dimasa belum berakhirnya Covid -19.

Adalah Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab Sersan dua Yaumul Karim dan beberapa orang Babinsa lainnya bersama tim aparat gabungan terus berupaya sadarkan warga pengguna jalan yang tak memakai masker dikala diluar rumah melakukan aktivitas.

“Memang betul kami dengan aparat gabungan Protokol Kesehatan Covid -19 kembali melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19”, ujar Serda Yaumul Karim di Kuala Tungkal, Jum’at (13/11/2020).

Melaksanakan penertiban protokol Kesehatan guna memantau warga yang masih belum mematuhi protokol kesehatan seperti yang tidak memakai masker di wilayah Kota Kuala Tungkal dikawasan Jalan Sriwijaya, Pasar Parit Satu dan Simpang BNI Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir. Tanjab Barat.

Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati agar tidak sampai timbul peristiwa penyesalan, Begitu pula dengan virus corona (Covid-19) yang saat ini juga dalam proses pencegahan oleh berbagai pihak, ujarnya.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan physical distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, memakai masker dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” imbuhnya.

Disamping itu, tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Puskesmas II.Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir pada kesempatan tersebut membagikan masker sebanyak 500 lembar dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid 19 di wilayah Tanjab Barat, tandasnya. (**/fds).

BACA JUGA:  Ajarkan Cinta Tanah Air, Anggota Satgas TMMD Kodim Tanjab Latih Baris Berbaris kepada Anak-Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *