Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Telanaipura Ingatkan Anggotanya Bijak Gunakan Medsos

1 min read

JAMBIDAILY – Di hari Jum’at yang penuh berkah ini, biasanya tagar #Jumat berkah bertebaran diberbagai media sosial. Jumat berkah berarti hari yang penuh kebaikan dan keutamaan. Berbagai harapan, do’a dan hal-hal positif lainnya dilantunkan dan dilakukan untuk mengharap keberkahan.

Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan untuk memberikan arahan, nasehat, petunjuk pelaksanaan tugas-tugas kedepan serta evaluasi atas pencapaian tugas sebelumnya kepada seluruh personil Koramil 415-09/Telanaipura, Jum’at (13/11/2020).

Menurut Danramil, pemberian petunjuk, perintah dan evaluasi (biasa disebut jam Dan) wajib diberikan kepada seluruh personil secara terus menerus. Hal ini dilakukan agar timbul kedekatan antara atasan dan anak buah, juga sebagai upaya pengawasan melekat (waskat) seorang Komandan.

“Jam Komandan wajib dilaksanakan oleh seorang pimpinan sebagai bentuk tanggung jawab moral atas prilaku dan kinerja anak buah. Oleh sebab itu kegiatan seperti ini harus sesering mungkin dilakukan.” ujar Danramil.

Salah satu hal yang menjadi atensi khusus dan digaris bawahi adalah penyalahgunaan media sosial (medsos). Tidak sedikit karena ketidakpatuhan terhadap pedoman penggunaan medsos berujung pada tindakan penerapan sanksi.

Secara terstruktur, kegiatan pengarahan dimaksudkan untuk mendorong personil Koramil 415-09/Telanaipura agar lebih meningkatkan kinerja sekaligus meyakinkan tugas-tugas yang diberikan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Waspadai pelaksanaan tugas yang jelas-jelas bersinggungan dengan warga masyarakat. Kedepankan sikap humanis dan selalu lakukan senyum teritorial.” harap Danramil. (**/fds)

BACA JUGA:  Semangat Warga Ikuti Turnamen Bola Voli Putri TMMD Kodim Tanjab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *