Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

72 Orang Terjaring Razia Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY MUARABUNGO – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo terus melakukan penertiban terhadap masyarakat. Hal ini dilakukan supaya masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Tim Satgas Covid-19 kembali melakukan razia yustisi, Sabtu (14/11).

Kabid Trantib, Sat Pol PP Kabupaten Bungo, Ikhwan Syam, menyebutkan, meski belum sepenuhnya disiplin, namun jika dibanding dengan awal razia yustisi mengalami peningkatan. Setidaknya, masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan semakin bertambah.

“Hari ini, masyarakat sudah mulai nampak disiplin dalam mematuhi aturan protokol kesehatan,” sebut Ikhwan Syam.

Dikatakannya, dari Razia yustisi yang dilakukan, hanya menemukan 72 orang pelanggar yang masih lalai, tidak mengenakan masker saat razia digelar.

“Hanya 72 orang. Itupun masker dibawanya, namun tidak dipakai. Ada yang didalam kantong, dan ada yang memasangnya hanya didagu,” katanya.

Sementara itu untuk pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bungo juga sudah mulai taat aturan.

“Untuk pelaku usaha juga sudah mulai banyak yang taat. Sudah mulai menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker, dan menutup tempat usaha sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Ikhwan Syam menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3 M. Dan, hindari kerumunan yang melewati jam malam yang telah ditetapkan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetaplah mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Jangan lagi ada yang kerumunan melewati jam malam,” himbaunya.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Naaaah.!! Pemuda Ini Nekat Ngaku Dosen Untuk Menyerang Lawan Politik Paslon Rasyid-Mustakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *