19/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Susuri Sungai Batang Hari Al Haris Ziarah ke Makam Rangkayo Hitam

1 min read

Calon gubernur Jambi, Al Haris saat ziarah di makam Rangkayo Hitam. Foto: Jambiseru.com

JAMBIDAILY POLITIK – Calon gubernur Jambi, Al Haris dalam kegiatannya mengunjungi masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Muarojambi, juga menyempatkan diri berziarah ke Makam Rajo Jambi, Rangkayo Hitam. Calon gubernur nomor urut 3, beserta rombongan ziarah ke makam Rangkayo Hitam usai mengunjungi Desa Manis Mato, Desa Londerang dan Rondang di Muaro Jambi.

Masih menggunakan perahu motor, Al Haris ke makam Rangkayo Hitam di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Di makam Raja Melayu Jambi ini Al Haris juga mendoakan pendahulu Jambi dan para mantan gubernur Jambi.

Al Haris mengatakan selain ziarah juga melihat kondisi cagar budaya makam raja melayu Jambi tersebut.

“Beliau (Rangkayo Hitam) ini punya sejarah yang luar biasa untuk Jambi, beliau putra Datuk Paduka Berhala, beliau salah satu pejuang dan pembawa agama Islam ke Jambi. Kita juga melihat makamnya seperti apa, pemerintah punya wacana untuk merehap makam itu sehingga layak dikunjungi masyarakat. Kondisi saat ini cukup bagus dan perlu kedepannya saya kira di rehap lagi,” kata Al Haris, Senin (16/11/2020).

Usai ziarah, Al Haris mengatakan semoga ia dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pemimpin Jambi untuk membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah. (*/Advertorial)

BACA JUGA:  Rincian Program Pembangunan Haris-Sani Untuk Kota Sungaipenuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *