Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dengan Semangat Kebersamaan, Babinsa Ajak Warga Bergotong royong

1 min read

JAMBIDAILY – Semangat kekeluargaan dan gotong royong telah mengakar dan menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Sikap ini telah lama berkembang sejak kehidupan nenek moyang bangsa Indonesia.

Jika berbicara masa lalu, sangat mudah sekali menemukan budaya gotongroyong dalam berbagai bentuk. Mulai dari kerja bakti hingga budaya gotong royong antar umat beragama.

Namun sekarang, semangat gotong royong terasa mulai pudar. Pengaruh teknologi yang serba digital mulai mengikis semangat kekeluargaan dan gotong royong hingga membuat  masyarakat mengutamakan kepentingan pribadinya daripada kepentingan umum.

Gotong royong yang berperan sebagai identitas bangsa sudah mulai tergeser dari kehidupan bermasyarakat.

Menyikapi fenomena terkikisnya semangat gotong royong yang jauh dari kehidupan warga, Babinsa Kelurahan Selamat, Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Batanghari, Sertu Rudi Yanto mencoba mengajak dan membantu warga Jalan Raja Yamin lorong Gotong royong RT. 27 Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin untuk bergotong royong membersihkan parit kiri kanan jalan, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggugah semangat kebersamaan sekaligus mengambil hati warga agar tercipta kesamaan rasa.

Menurut Rudi, semangat kekeluargaan dan gotong royong harus diwujudkan dalam kehidupan masyarakat yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

“Semangat kekeluargaan dan gotong royong harus dipraktekkan dalam berbagai bidang kehidupan sehari-hari. Hal ini jelas dapat menumbuhkan semangat persatuan dikalangan masyarakat.” ungkap Rudi. (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas Bantu Keluarkan Alat Berat yang Terjebak di lokasi TMMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *