Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Batanghari Gelar Latihan Menembak

1 min read

JAMBIDAILY – Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh prajurit. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga akan dapat tercapai prajurit yang profesional dibidangnya.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan menembak senjata ringan, Kodim 0415/Batanghari menyelenggarakan latihan menembak dengan senjata ringan (latbak jatri) di lapangan tembak Paal 17 Kelurahan Mestong Muaro Jambi, Rabu (18/11/2020).

Para Babinsa jajaran Kodim 0415/Batanghari dilibatkan secara menyeluruh untuk mengikuti latihan tersebut dengan tujuan mengasah kemampuan menembak secara perorangan.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE selaku Danlat menegaskan bahwa latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Meski menjabat sebagai komandan latihan (Danlat), Mayor Widi tidak serta merta menyuruh personil Koramilnya, yakni Koramil 415-09/Telanaipura untuk tidak mengikuti latihan tersebut. Danramil justru menekankan kepada seluruh anak buahnya untuk wajib dan tetap mengikutinya.

Menurut Mayor Inf Widi, kegiatan latbakjatri tersebut sesuai jadwal akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai hari Rabu dan Kamis tanggal 18 dan 19 November 2020, dengan harapan personil dapat mengikuti latihan secara keseluruhan.

“Latbakjatri merupakan program latihan yang harus dilaksanakan. Meski sering dan rutin dilakukan, kewaspadaan dan faktor keamanan harus selalu diperhatikan dan diutamakan, mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam ” ujar Danramil.

“Babinsa harus mempunyai kemampuan dan terlatih dengan baik, salah satu kemampuan yang harus dimiliki yakni kemampuan menembak.” tambahnya. (**/)

BACA JUGA:  Cara Satgas TMMD Tumbangkan Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *