Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Covid, Lakukan Dengan 3M

2 min read

JAMBIDAILY – Kesehatan sangat penting dalam kehidupan manusia, apabila kita sehat segala kegiatan apapun dapat kita kerjakan.
Kesehatan tidak ternilai harganya sehingga kita terus berupaya baik untuk diri kita maupun masyarakat pada umumnya.

Dimasa pandemi Covid-19 untuk melawan penyebarannya, Babinsa Kel. Handil Jaya Koramil 415-10/Jamsel Kodim 0415/Batanghari Serma Astori bersama Lurah dan Babinkamtibmas menghadiri acara sosialisasi pencegahan Covid -19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dan 3M yang di laksanakan di RT 24 Kelurahan Handil Jaya.

Dalam sosialisasi ini kita mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan pola hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan yaitu 3M ( mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

Dalam setiap kegiatan baik sebelum maupun sesudahnya, hendaknya kita jangan lupa mencuci tangan baik dengan sabun, maupun dengan hand sanitizer, kita juga wajib memakai masker, dan apabila kita berinteraksi dengan orang lain hendaknya menjaga jarak dan cukup dengan “sasak” yaitu sapa, salam dan anggukkan kepala.

Dalam sosialisasi ini juga dipraktekkan cara mencuci tangan yang benar, yaitu minimal 20 detik dengan air yang mengalir, serta di contohkan berbagai macam masker yang boleh digunakan maupun yg tidak boleh. Contoh yang boleh digunakan adalah masker medis dan masker N95 ataupun K95, sedangkan yang disarankan tidak digunakan lagi contohnya masker skuba.

Lurah juga menghimbau kepada warganya mari sama -sama menjaga keluarga kita jangan sampai terkena Covid -19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan peduli lingkungan, bila ada tamu atau tetangga yang baru datang dari luar daerah tolong dilaporkan agar bisa dipantau oleh pegawai Puskesmas terdekat.

Dalam kesempatan yang lain Babinsa Serma Astori mengingatkan kepada warganya, “Jaga imun kita dengan pola hidup sehat, berolahraga dan selalu ingat *3M* insya Allah kita akan aman dari corona”, ujar Babinsa. (**/)

BACA JUGA:  Puncak Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *