Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penyebaran Virus Covid -19, Babinsa Ingatkan Warga Desa Binaanya Memakai Masker

1 min read

JAMBIDAILY – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Babinsa Koramil 420-08/Tabir, Kodim 0420/Sarko, Serda Nodi Eka Putra melaksanakan kegiatan patroli, sambangi warganya dan berikan himbauan tentang pencegahan virus covid-19 di Desa Muara Lengeh Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, Rabu (18/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan tentang kamtibmas, juga menghimbau kepada warganya agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir selama 20 detik guna pencegahan penyebaran virus covid-19.

Komsos dengan menjalin silaturahmi sebagai pelaksanaan tugas di wilayah, dalam rangka untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat, melalui komsos ini juga Babinsa menyampaikan agar warga tetap selalu jaga jarak dan mematuhi protokol kesetahan yang telah dianjurkan pemerintah.

Serda Nodi juga menyampaikan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka dilaksanakan kegiatan patroli masuk desa, guna memastikan situasi aman terkendali.

Danramil 420-08/Tabir, Kapten Kav Mahnun mengingatkan dalam pelaksanaan tugas Babinsa agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna pencegahan penyebaran virus covid-19, kita sabagai contoh dalam perilaku sehari-hari oleh masyarakat, maka sebagai aparat territorial harus menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,pungkasnya. (**/fds).

BACA JUGA:  Ketua Persit Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *