Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kota Jambi akan Segera Miliki Laboratorium Pemeriksaan Tes Swab PCR Mandiri

1 min read

JAMBIDAILY, KOTA JAMBI – Wali Kota Jambi menginisiasi pembangunan cepat Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Jambi, untuk menjawab kebutuhan tes Swab PCR dan tes penunjang lainnya guna penanganan Covid-19 di Kota Jambi.

Pembangunan Labkesda tersebut dibutuhkan karena kemampuan uji SWAB di Kota Jambi memang belum bisa maksimal karena saat ini di Provinsi Jambi masih mengandalkan BPOM sebagai penguji utama sampel pasien dan hasil tracing kasus Covid-19.

Kenaikan angka kasus yang tidak diikuti dengan meningkatnya kemampuan uji SWAB untuk mendeteksi dan menelusuri penularan virus, menjadi pertimbangan Wali Kota Fasha dalam pembangunan Laboratorium yang menggunakan Dana Insentif Daerah dari Pemerintah Pusat tersebut.

Saat ini Dinas Kesehatan sudah melatih 18 orang Tim Surveillance, yang terdiri dari 3 orang dokter dan sejumlah petugas medis lainnya dan masih akan ditambah 10 orang lagi termasuk dokternya.

“Pembangunan Laboratorium ini Inshaa Allah akan diselesaikan dalam Bulan ini,” Ujar Walikota Jambi Fasha, Senin (16/11/2020).

“Dan khusus Ruang PCR juga kita selesaikan dalam Bulan ini juga,” Sambungnya.(*/Dedy Zamora)

 

BACA JUGA:  Didukung 11 Kabupaten Kota, Hendry Attan kembali Nahkodai POBSI Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *