Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kembali Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jambi Timur adakan Sosialisasi

1 min read

JAMBIDAILY, KOTA JAMBI – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jambi Timur, tidak henti-hentinya mensosialisasikan tentang Pencegahan, Penanganan dan Pemutusan Rantai Covid-19 kepada Masyarakat.

Kali ini, Sosialisasi diadakan di Kantor Kelurahan Kasang, yang dihadiri oleh Staf Kelurahan dan seluruh Pengurus PKK kelurahan Kasang, Kamis (19/11/2020) Siang.

Dalam Sosialisasi tersebut Koordinator Lapangan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jambi Timur Aminsyah menyampaikan, untuk melindungi diri sekaligus menahan penyebaran Virus Corona, dapat melakukan hal-hal berikut, yaitu Cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama 20 detik, jika tidak bisa mencuci tangan, bersihkan tangan menggunakan hand sanitizer, dan selalu pakai Masker jika keluar Rumah.

Hindari menyentuh area wajah, seperti mata, hidung, dan mulut sebelum membersihkan tangan, jangan keluar Rumah jika merasa kurang sehat atau memiliki gejala flu.

Hindari atau batasi kontak fisik dengan orang lain, jika memungkinkan, usahakan berada pada jarak setidaknya satu meter dengan orang lain.

Tutup mulut dan hidung dengan tisu atau siku bagian dalam ketika batuk atau bersin, jika menggunakan tisu, segera buang tisu.

Bersihkan barang-barang yang sering gunakan dengan disinfektan, seperti handphone, laptop, meja, dan lainnya.

“Terapkan gaya hidup sehat, mulai dari pola makan, olahraga, serta hindari begadang untuk menjaga kekebalan tubuh,” sebutnya.

“Dan bagi Warga yang ingin mengadakan hajatan, seperti Pesta Pernikahan dan Syukuran, agar dapat mengurus izin Rekomendasi dari Tim Satgas Penaganan Covid-19 Kecamatan, sesuai Peraturan Walikota Jambi Nomor 21 Tahun 2020,” Tutupnya.(*/Dedi Zamora)

BACA JUGA:  Fachrori Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *