Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Suci Ardy Daud Harap Jambi Expo 2020 Perluas Pangsa Pasar Produk Jambi

2 min read

JAMBIDAILY WISATA – Penjabat sementara (Pjs) Ketua Dewan Keerajinan Nasional Daerah (Dekranasada) Provinsi Jambi, dr.Suci Romadhona,M.Si.Med.,SpA, membuka secara resmi Jambi Expo 2020Gelar Produk Unggulan Daerah 2020, Kamis (19/11), di Transmart Mall Jambi.  Jambi Expo 2020 ini dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 22 November 2020, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi bekerja sama dengan PT Gaharu Buana Persada.

Istri Pjs Gubernur Jambi Ardy Daud ini mengharapkan supaya penyelenggaraan event Jambi Expo 2020 bisa memperluas pangsa pasar produk-produk Provinsi Jambi, yang selanjutnya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian Provinsi Jambi.

Selain diikuti UMKM dari Provinsi Jambi, expo ini juga diikuti oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bantul dan Kabupaten Serang.  Pada expo tersebut, para UMKM memamerkan produk unggulan masing-masing, mulai dari tanaman hias, pakaian, makanan, minuman, hiasan, hingga kerajinan tangan, dan lain-lain yang dibuat dari Daerah Provinsi Jambi.

Suci Romadhona menyatakan bahwa acara ini diharapkan dapat membangun citra yang positif, serta mampu mempromosikan produk unggulan dan segenap potensi daerah Provinsi Jambi. “Tak hanya itu, kegiatan ini juga di harapkan dapat meningkatkan produktivitas UMKM di Provinsi Jambi.  Dan tentunya mampu memperluas pangsa pasar bagi UMKM di Provinsi Jambi.  Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan segenap potensi daerah Provinsi Jambi, dan produktivitas UKM kita,” ujar Suci.

Suci juga berharap agar Jambi Expo bisa membawa dan mengembangkan produk unggulan Provinsi Jambike ranah nasional. “Tentunya, hal ini  perlu dilakukan dengan  kerja keras dan bahu membahu dari semua pihak,” ungkap Suci.

Direktur Utama PT Gaharu Buana Persada Koes Herliana selaku Ketua Panitia Jambi Expo 2020 mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk menumbuhkan jiwa semangat untuk terus mengembangkan kerajinan serta perindustrian yang ada di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:  Buktikan Akting Panggung mu,? Ini Juknis Festival Teater Remaja di Taman Budaya Jambi

“Penyelenggaraan pameran kali ini dimaksudkan untuk memberikan semangat dan pendorong dalam berkarya dan berkreasi bagi para pelaku usaha dan UKM. Kami berharap pameran ini dapat meningkatkan pemasaran dan memperluas jaringan usaha. Walaupun saat ini masih dalam suasana pandemic, kita tetap melakukan pameran dengan menerapkan protokol kesehatan  sesuai dengan pedoman penanganan Covid-19 di area publik atau lingkungan pameran. Kami berharap pameran terselenggara dengan baik dan aman, serta bisa memberikan manfaat bagi seluruh UMKM,” ujar Koes Herliana. (Maria/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Ardi/Humas Pemprov Jambi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *