Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Digigit Ular, Ahli Waris di Sungai Sayang ini terima Bantuan

2 min read

JAMBIDAILY – Ahli Waris dari Alm. Bapak Zaini warga Desa Sungai Sayang Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi yang meninggal akibat dipatuk ular berbisa menerima berbagai bantuan baik dari sumbangan Jama’ah maupun dari PMI, dari warga Desa, Karang Taruna Sungai Lokan maupun dari Baznas Tanjabtim.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Koramil 0419-04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab, Koptu Timuryono melalui pesan WhatsApp kepada jambidaily.com, Jum’at sore (20/11/2020).

Adapun bantuan tersebut kalau di totalkan lebih seratus juta rupiah dengan rincian sebagai berikut, sumbangan dari Jama’ah sebesar Rp. 91.165.000,- ; PMI Kabupaten Tanjabtim sebesar Rp. 9.340.000,- ; Donasi dari Desa Sungai Sayang Rp. 7.480.000,- ; Karang Taruna Sungai Lokan Rp. 4.922.000,- dan dari Baznas Tanjabtim (Badan Amil Zakat) sebesar Rp. 2.023.800,-, ujar Koptu Timuryono.

Menurut Timuryono, keluarga Almarhum sangat kaget dan terharu, suaminya setiap hari bekerja sebagai nelayan. Suaminya meninggal dunia akibat dipatuk ular berbisa saat hendak mencari kerang.

“Keluarga Almarhum sangat kehilangan Bapak Zaini, karena beliau tulang punggung keluarga” ungkap Timuryono.

Almarhum Zaini meninggalkan 1 orang Isteri dan 4 orang Anak, dan anaknya masih kecil-kecil dan masa depannya masih panjang, kesehariannya mencari kerang di laut dan hasil mencari kerang itulah untuk makan keluarga, kata timuryono.

Almarhum sangatlah baik dan rajin beribadah, rajin musyawarah, serta di kenal sosok yang ramah dan baik santun. Dan yang bikin miris kondisi rumahnya sangat sangatlah tidak layak dihuni, namun mau bagaimana lagi hanya itu yang ada, Almarhum meninggal tak ada harta yang di tinggalkan untuk isteri dan anaknya, tambah Timuryono.

“Uang tersebut, menurut keluarganya akan gunakan untuk usaha agar kehidupan keluarga dapat terus berjalan, dan mereka sangat berterima kasih kepada donatur yang telah membantunya, semoga dapat terus menolong orang – orang seperti mereka,” tuturnya.

BACA JUGA:  Letkol Caj Jono Marjono Resmi Jabat Kapendam II/Sriwijaya

Timuryono juga berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut, bisa membantu keluarga Alm Zaini apalagi ditambah dengan wabah Covid-19 ini yang menimbulkan banyak warga yang terdampak menjadi tambah miskin, ucapnya.

Pada kesempatan ini, Timuryono selaku Babinsa menitip pesan kepada jambidaily, disaat pandemi covid – 19 masih merajalela, ia menghimbau kepada masyarakat Desa Sungai Sayang tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. Menurutnya, seperti disampaikan tim gugus Kabupaten, pihaknya siap terus memberikan himbauan seperti penegakan disiplin dan protokol kesehatan di masa new normal.

“Protokol kesehatan itu diantaranya physical distancing, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun. Pokoknya kita ikuti apa yang menjadi penyampaian pemerintah. “pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Sadu diwakili Sekcam Baharuddin, S. Pd M. Pd, Ketua Baznas Kab Tajabtim H Arsuwatman Arsyat M. Ag, Kades Desa Sungai Sayang diwakili Sekdes Awaludin, Anggota Baznas serta Istri dari Alm Zaini. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *