Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Pijoan Semprotkan Disinfektan

2 min read

JAMBIDAILY – Beragam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19, termasuk upaya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-06/Pijoan tepatnya di kecamatan Jaluko yang letaknya cukup jauh dari ibu kota Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Batituud Peltu Firi Santos tersebut bersama pemerintah kelurahan dan kecamatan dan dinas terkait serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna menangkal penyebaran virus Covid 19.

Tindakan sterilisasi ini mengandalkan tangki berisi disinfektan sebagai alat semprot yang dilakukan di sarana perkantoran baik di Kantor Lurah Pijoan, Kantor Camat Jaluko serta Makoramil 415-06/Pijoan maupun di rumah-rumah warga.

“Virus itu tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara, sehingga akan jatuh dan mengenai atau menempel pada benda, nah setelah itu baru kita semprot disinfektan,” tuturnya.

Menurutnya, cairan itu sangat penting untuk disemprotkan pada setiap permukaan benda, tujuannya supaya dapat menghilangkan atau kembali mensterilisasi permukaan yang telah dihinggapi oleh virus. “Ini upaya yang tepat untuk memutus penyebarannya wabah,” terang dia.

Terpisah, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Inf Rilman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah Koramil 415-06/Pijoan.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan panik berlebihan, serta mengajak bersama-sama memerangi penyebaran covid 19. Tanpa kesadaran dan bantuan seluruh masyarakat, kita tidak akan mampu memeranginya sendiri, demi kepentingan bersama.

“Cegah, atau memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, supaya mengedepankan keseharian dalam aktivitas kita untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sudah jelas, kata Ia, seperti Tetap waspada dan tidak panik, Hindari keramaian baik itu tempat tertutup maupun tempat terbuka, Gunakan masker di mana saja dan kapan saja bahkan dalam ruangan.

BACA JUGA:  Melalui Vicon, Dandim Tanjab Hadiri Rakornis TMMD ke 108 Tahun 2020

“Ciptakan ruangan dengan ventilasi yang baik, kata Rilman, seperti, membuka jendela sesering mungkin, Tetap jaga kebersihan tangan serta hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan, Selalu terapkan jaga jarak pada aktivitas sehari-hari, tandasnya. (**/fds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *