Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danyonif Raider 142 Ingatkan Prajuritnya Jaga Disiplin dan Patuhi Prokes

2 min read

JAMBIDAILY – Danyonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin mengajak prajuritnya untuk bekerja tulus dan ikhlas serta menghindari segala bentuk pelanggaran melalui penerapan disiplin dan kepatuhan terhadap semua peraturan maupun perundang – undangan.

Sebagai Prajurit TNI AD kita sudah sangat terbiasa dengan disiplin dan kepatuhan, mulai hal-hal kecil seperti surat-surat identitas pribadi, surat-surat dan dokumen serta kelengkapan kendaraan bermotor dan lain-lain. Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Danyon juga meminta untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan di daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk dalam pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya melalui rilis tertulisnya kepada media jambidaily.com melalui pesan WatshApp, Sabtu (21/11/2020)

Lebih lanjut, Danyon juga menegaskan bahwa Pandemi Covid-19 belum juga bisa diredam penyebarannya secara tuntas. Namun, upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu terus dilakukan, salah satunya dengan mengedepankan mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu kepada prajuritnya agar selalu jaga kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari segala penyakit termasuk Covid-19. Lakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pintanya.

Letkol Inf Ikhsanuddin juga menghimbau kepada masyarakat luas termasuk dilingkungan asrama, untuk mencegah, atau memutus mata rantai penyebaran virus corona. Atau Covid-19, supaya mengedepankan keseharian dalam aktivitas kita untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sudah jelas, kata Ia, seperti Tetap waspada dan tidak panik, Hindari keramaian baik itu tempat tertutup maupun tempat terbuka, Gunakan masker di mana saja dan kapan saja bahkan dalam ruangan.

Ciptakan ruangan dengan ventilasi yang baik, kata Ikhsanudin, seperti, membuka jendela sesering mungkin, Tetap jaga kebersihan tangan serta hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan, Selalu terapkan jaga jarak pada aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Tutup Latihan Posko I Kerinci, Ini Harapan Danrem 042 Gapu

“Hanya dengan menerapkan protokol kesehatan itu penyebaran Covid-19 dapat diputus penyebarannya,” terang Letkol Inf Ikhsnuddin. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *