Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jalan Menuju Perladangan Pondok Tinggi Dibuka AJB, Warga Ucapkan Terima kasih

2 min read

JAMBIDAILY, SUNGAIPENUH – Masyarakat Pondok Tinggi mengucapkan terima kasih kepada Walikota Sungai Penuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB) atas dibukanya akses jalan menuju perladangan masyarakat Pondok Tinggi berlokasi di Pematang Gando, Sungai Jeruang dan Sungai Ampuh.

Dengan dibukanya jalan tersebut, membuat pendapatan masyarakat Pondok Tinggi meningkat dan masyarakat Pondok Tinggi yang berada di dusun atau larik juga banyak yang pergi berladang.

“Sejak dibukanya jalan Sungai Ampuh, Pematang Gando dan Sungai Jernih. Masyarakat Pondok Tinggi sekarang ini pada rajin ke ladang,” ujar Miko Adri pemuda Sungai Jernih, Minggu (22/11/2020).

“Dahulu, ladang itu terbiarkan menjadi lahan tidur, sekarang masyarakat ada yang menanam kopi dan pisang. Setiap pagi ada saja masyarakat membawa pisang untuk dijual kepasar untuk menambah pendapatan keluarga,” ujar Miko Adri mantan ketua pemuda Desa Sungai Jernih.

Kedepan, lanjut dia, infrastruktur jalan menuju perladangan ditiga lokasi itu untuk terus dilanjutkan sehingga, jalan didaerah tersebut diaspal.

“Seperti di pematang gando sudah dibangun jembatan dan jalan sudah dilakukan perkerasan. Jalan disana sudah bisa dilalui kendaraan. Demikian juga di Sungai Jernih ini. Jalannya besar dan sudah juga perkerasan dan dilanjutkan dengan oengaspalan kedepannya,” ujarnya

“Kami disini inginkan program pak AJB – Zulhelmi ini dilanjutkan oleh pak Fikar kedepannya. Kami yakin, apa yang sudah dibuat oleh pak AJB didesa kami tidak mungkin tidak diteruskan,” ujarnya

Anggota DPRD Kota Sungaipenuh, Aspar Nasir mengungkapkan, kedepan jalan tersebut akan dilanjutkan, apalagi jalan tersebut adalah perjuangan dari fraksi Demokrat dan anggota DPRD dari daerah Pondok Tinggi.

“Jalan menuju perladangan kedepan akan dilanjutkan oleh pak Fikar Azami dan Yos Adrino. Kedepan jalan menuju perladangan itu bisa mulus,” ujarnya

BACA JUGA:  Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada serentak Via Vidcon

Calon Walikota Sungaipenuh Fikar Azami juga mengungkapkan, dalam visi dan misi Fikar Azami dan Yos Adrino, juga diterangkan akan memproduktifkan lahan lahan tidur. Sehingga, lahan tidur kedepan akan menjadi lahan produktif.(SK*/Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *